Karang Taruna Desa Gading Wetan


Gading - Water Sport Gading Wetan, salah satu wisata air di Desa Gading Wetan Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo ini masih jarang diketahui oleh wisatawan.

Tahun 2013 Karang Taruna Desa Gading Wetan, mencoba mengeksplorasi potensi desa yaitu sungai pandan laras menjadi suatu potensi ekonomi sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa melalui kegiatan wisata air "River Tubing".


Kepala Desa Gading Wetan Supriyono menjelaskan. Atas inisiatif dalam pengembangan potensi desa melalui "River Tubing" ini, Karang Taruna binaannya di Tahun 2015 telah mendapatkan penghargaan dari Provinsi Jawa Timur.

Menurut Supriyono, Tahun 2014 sudah diprediksikan Desa Gading Wetan akan menjadi Desa Wisata dengan ikon Wisata Air "River Tubing".  Water Sport Gading Wetan ini dalam pengembangannya melibatkan Perangkat, PKK dan Karang Taruna Desa.

Apa yang menjadi menarik...??

Finish yang kreatif

Arus deras menantang andrenalin

Taman air anak

Edukasi Wisata Agro

Pusat Informasi
Perpustakan Desa dan TIK

"Destinasi Wisata Water Sport Gading Wetan ini, telah menjadi pusat pemberdayaan dan pengembangan segenap potensi desa". Ungkap Supriyono

Ditambahkan Supriyono, Pemerintah melalui BUMDes akan mendukung penuh pengembangan "WATER SPORT GADING WETAN" menjadi objek daya tarik wisata di Kabupaten Probolinggo berbasis pemberdayaan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan taraf perkonomian masyarakat dan daya saing desa. (ins)