Pelatihan Pakan Ternak Lele


Banyuanyar - Karang Taruna Desa Pendil Kecamatan Banyuanyar memberikan Pelatihan Pakan Ternak Lele yang dilaksanakan di Balai Desa Pendil, sabtu (14/04/2818). Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang dar insur masyarakan dan pelaku usaha budidaya lele di Desa Pendil.

"Tujuannya meningkatkan pengetahuan tentang pembuatan pakan lele yang baik untuk meningkatkan produktifitas dan menurunkan biaya produksi dari budidaya lele. Serta untuk membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda dan masyarakat di sekitar" ujar Martri Utomo sebagai inisator kegiatan ini.

Menurut Martri, diharapkan dengan telah memproduksi pakan ternak lele sendiri, maka kapasitas produksi dan daya saing hasil budidaya lele akan mengalami peningkatan. Yang dapat meningkatkan pendapatan pelaku dan masyarakat di sekitar kawasan budidaya lele.


Eka Wahyudi dari Karang Taruna Kabupaten Probolinggo menyampaikan, "Karang Taruna Desa Pendil dapat menjadi inspirasi bagi Karang Taruna Desa di Kabupaten Probolinggo, dengan langkah nyata menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa berbasis usaha ekonomi produktif." (ins)