PPI Fair 2018



Dringu - Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018, warga Perumahan Pondok Pabean Indah Desa Pabeam Kecamatan Dringu menggelar Bazar Produk Unggulan bertajuk Pondok Pabean Indah Fair (PPI Fair) 2018 yang dilaksanakan minggu, 26 Agustus 2018.

PPI Fair 2018 ini dimeriahkan dengan acara jalan sehat, lomba cipta menu produk unggulan, lomba-lomba dan bazar produk unggulan daerah. Acara puncak resepsi PPI Fair 2018 dibuka dengan persembahan Tari Glipang oleh SMPN I Dringu dan SMAN I Dringu, serta Tari Kreasi oleh putri-putri dari warga Perumahan Pondok Pabean Indah.




Endang selaku Bidang Pengembangan Ekonomi Skala Kecil dan Koperasi (PESKK) Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, menurutnya PPI Fair 2018 ini merupakan event yang bagus dan perlu untuk digelar setiap tahun sebagai bentuk apresiasi dan promosi terhadap pelaku UMKM di Perumahan Pondok Pabean Indah. Karang Taruna hadir dan memfasilitasi produk-produk UMKM unggulan Kabupaten Probolinggo sebagai wujud dukungan dan apresiasi terhadap produk lokal, memberikan motivasi serta dalam upayanya membudayakan jiwa entrepreneur kepada masyarakat setempat untuk dapat melihat segenap potensi di desanya dan mengembangkannya menjadi potensi ekonomi.

Endang juga menyampaikan pesan dari Yunita Nurlaili Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo "Bela dan Beli Produk Lokal, untuk kesejahteraan bersama dan membangun kekuatan ekonomi lokal". (ins)