Harjakapro 2018


Kraksaan - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke 272 Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar Pameran Pembangunan dengan tajuk Expo Pembangunan 2018 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai jum'at (27/04/2018) sampai dengan minggu (29/04/2018) dan bertempat di Stadion Gelora Merdeka Kraksan.

Expo Pembangunan 2018 ini diikuti oleh seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Lembaga Perbankan, UMKM dari 24 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo dan Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Probolinggo.

Karang Taruna sebagai organisasi pemuda harus dapat memberikan manfaat bagi kebersinambungan pengembangan potensi ekonomi desa tanpa melupakan jiwa sosial kemasyarakatan. Serta harus mampu menjadi penggerak roda perekonomian desa, seperti Karang Taruna Desa Gading Wetan yang telah berhasil menjadi pengelola salah satu wisata air di Kabupaten Probolinggo dengan Nama Watersport Gading Wetan. Menurut Yunita Nur Laili Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo.

Pemuda itu harus mampu menginspirasi, memotivasi dan membawa perubahan (insipire-motivate-change) menuju arah yang lebih baik, pungkas Yunita.


Supriyono Kepala Desa Gading Wetan Kecamatan Gading menyampaikan kebanggaannya dapat berpartisipasi pada expo ini dengan menggelar hasil prestasi dan kinerja dari pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Gading Wetan, yang telah menjadi penggerak pengembangan ekonomi desa berbasis wisata air. Karena ada Watersport Gading Wetan nama desa Gading Wetan menjadi terangkat prestasinya, dan semoga apa yang sudah diraih oleh Karang Taruna Desa Gading Wetan dapat menginspirasi Karang Taruna Desa-Desa lainnya. Pungkas Supriyono. (ins)